News

Tradisi Pedang Pora Iringi Purna Tugas Delapan Anggota Polres Muna

Tradisi Pedang Pora Iringi Purna Tugas Delapan Anggota Polres Muna

Delapan anggota Polres Muna yang pensiun mengikuti upacara wisuda pelepasan purna bakti, Rabu (1/12). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho.

Tradisi pedang pora yang dipimpin oleh Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengiringi pelepasan delapan anggota Polri yang purnabakti.

Dalam sambutannya, Kapolres Muna mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan purnabakti, atas dedikasi, kinerja dan loyalitas yang telah diberikan terhadap istitusi Polri.

“Terima kasih kepada para purna bakti yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat melalui institusi Polri,” kata AKBP Debby Asri Nugroho.

Dirinya juga menekankan kepada para personil yang masih aktif agar tidak melupakan dedikasi purnawirawan Polri, yang telah menjadi panutan ataupun guru bagi generasi-generasi untuk menjadi lebih baik.

Sementara itu, salah satu purna bakti Polres Muna, AKP Andri Pontjodiredjo dalam kenangannya mengatakan, selama dalam pelaksanaan tugas, ketika dilaksanakan dengan rasa penuh ikhlas, waktu tidak akan terasa dan energi semangat juang tetap membara di dada.

Oleh karena itu, kepada generasi bhayangkara muda Polri khususnya Polres Muna, untuk tetap eksis dalam memberikan tenaga pikrian demi masyarakat Indonesia agar tetap terpelihara rasa aman, damai dan tenang di tengah masyarkat menuju kesejahteraan sosial sesuai dengan norma Pancasila dan UUD 45.

“Bhayangkara tetap di dada,”pungkasnya.

Adapun delapan purnabakti yang dimaksud yakni Kompol I Gusti Ngurah Sugiarto, AKP I Wayan Siksa, AKP Yunus, AKP Sahabuddin, AKP Andri Pontjodiredjo, AKP Laode Andai, AIPDA Muhammad Amir Jaya dan IPTU Muhammad Ramli.

 

(alwan/is)

About Author

admin