News

Tahanan Polres Muna Meninggal, Keluarga Mengaku Belum Dijelaskan Penyebab Kematiannya

Tahanan Polres Muna Meninggal, Keluarga Mengaku Belum Dijelaskan Penyebab Kematiannya

Keterangan Gambar : Suasana duka di RSUD Kabupaten Muna. Foto: Alwan/sultrust,id

Tahanan Polres, AL (55) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna usai menjalani pemeriksaan medis, Jumat (14/1).

Keluarga mendapat kabar meninggalnya tahanan tersebut sekitar pukul 19.00 Wita, namun belum dijelaskan penyebab kematiannya.

“Kami pihak keluarga menunggu hasil visum dari RSUD Muna,” ungkap Awaluddin, salah satu kerabat almarhum.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim, Iptu Hamka menjelaskan, rutinitas almarhum selama di dalam tahanan normal seperti biasa, Dia masih melakukan sholat ashar didalam sel tahanan.

Namun, lanjutnya, menjelang Magrib, ada keluhan sakit dari yang bersangkutan, sehingga petugas piket memanggil tim medis Polres Muna.

“Karena tak kunjung membaik, kita langsung membawa tahanan tersebut ke RSUD Muna agar segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap mantan Kapolsek Katobu itu”

Namun, kata dia, tahanan tersebut menghembuskan napas terakhir saat sedang dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

“Kami menerima laporan meninggalnya tahanan dari dokter yang melakukan pemeriksaan, dan untuk diketahui bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hal itu diketabhui berdasarkan hasil pemeriksaan pihak dokter,” ucap lelaki berdarah Bugis ini.

Seperti diketahui, almarhum diamankan pihak kepolisian pada Senin (20/12/2021) lalu, atas kasus dugaan tindak pidana asusila.

(alwan/is)

About Author

admin