Sorot

Pemberitaan Dugaan Ilegal Mining PT Lawu Agung Mining Berujung Ancaman dan Permintaan Takedown Link Beriita

Pemberitaan Dugaan Ilegal Mining PT Lawu Agung Mining Berujung Ancaman dan Permintaan Takedown Link Beriita

Keterangan Gambar : Tangkapan Layar (screenshot) pesan singkat bernada ancaman dari oknum diduga karyawan PT LAM.

Pemberitaan terkait dugaan ilegal mining yang dilakukan PT Trimega Pasifik Indonesia (TPI ) dan PT Lawu Agung Minning (LAM) di kawasan milik PT Karya Murni Sejahtera (KMS) 27 berbuntut aksi pengancaman terhadap wartawan.

Aksi pengancaman yang dialami wartawan Sultrust.id itu dilakukan oleh oknum yang diduga merupakan salah satu karyawan PT LAM.

Selain mengancam, pihak PT LAM juga meminta agar link pemberitaan di laman Sultrust.id di takedown alias dihapus.

Nada ancaman diterima wartawan Sultrust.id melalu pesan singkat di akun WhatsApp, yang dikirim salah satu nomor ponsel 082348888871, diduga merupakan salah satu oknum karyawan PT LAM.

Meski tak menyebutkan identitasnya, pemilik nomor tersebut berhasil diketahui setelah dilakukan tracking melalui aplikasi getcontact.

Alhasil, pemilik nomor ponsel tersebut diketahui bernama Udin, warga Kabupaten Konawe Utara.

“Bos,,kamu jgn asal buat berita yg tdk benar ya? Klu sampai kami klarifikasi di lapangan lantas tdk sesuai dgn pemberitaan anda, maka kami proses SDR secara hukum. Thanks,” tulis Udin melalui pesan singkat WhatsApp yang dikirim ke wartawan Sultrust.id, Rabu malam (2/3).

Tangkapan layar (screenshot) hasil pencarian kontak di aplikasi getcontact.

Anehnya, saat dihubungi, Udin justru tak mengangkat panggilan ponsel dari wartawan Sultrust.id. Bahkan, pesan WhatsApp yang dikirimkan juga tak dibalas.

Tak berselang lama, wartawan kembali menerima pesan WhatsApp dari nomor ponsel yang berbeda.

sebuah nomor ponsel yang mengaku atas nama Yasser dari PT LAM meminta agar link pemberitaan terkait dugaan ilegal mining PT LAM di laman Sultrust.id agar di takedown.

“Assalamu alaikum wr.wb
Selamat malam pak ikas,,,
Sy yasser pak dri pt.lawu terkait info dari beberapa bulan lalu yg bpk terbitkan melalui media sultrust.id kami dari pihak pt.lawu klo bisa kami meminta dgn hormat beritanya di take down sj pak,” tulis Yasser.

Yasser juga mengakui, bahwa Udin merupakan salah satu Humas dari PT LAM.

“Pak udin humas kami juga pak,” kata Yasser..

Anehnya lagi, Yasser justru mengarahkan wartawan Sultrust.id untuk berkordinasi dengan salah satu media cetak lokal di Sultra untuk dibantu melakukan takedown. (m2/ik)

About Author

admin