News

Gelar Operasi Zebra Anoa 2021, Satlantas Polres Muna Utamakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Gelar Operasi Zebra Anoa 2021, Satlantas Polres Muna Utamakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Operasi Zebra Anoa 2021 telah berakhir. Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak 15 sampai dengan 28 November 2021, yang dilakukan di beberapa titik Kota Raha.

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi mengatakan, operasi zebra anoa tersebut telah berakhir.

Asnawi menerangkan, selama masa pelaksanaan operasi zebra, pihaknya lebih fokus memberi pengarahan kepada para pengendara tentang bagaimana seharusnya berlalulintas yang baik.

“Dan tak lupa juga kami mengajak mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya, Minggu (28/11).

Menyinggung soal tindakan pelanggaran berlalulintas, Asnawi menyebutkan, bahwa Operasi Zebra Anoa 2021 nihil penindakan, mengingat akan bisa menimbulkan kerumunan.

“Namun, pada operasi kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian kami, salah satunya adalah kendaraan yang menggunakan knalpot bogar, kami akan tetap menindak bagi yang menggunakan knalpot bogar,” ucap Asnawi.

Dalam operasi kali ini, Asnawi menambahkan, bahwa pihaknya juga melakukan pembagian masker dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengatasi penyebaran Covid 19.

“Selain itu, kami juga memberi bantuan berupa sembilan bahan pokok ke beberapa panti asuhan dan masyarakat tidak mampu,” tambahnya.

 

(alwan/is)

About Author

admin