Sorot

DPD Lira Konawe Sebut Kejari Tidak Bertaring Tangani Kasus Dugaan Korupsi Perusda

DPD Lira Konawe Sebut Kejari Tidak Bertaring Tangani Kasus Dugaan Korupsi Perusda

Keterangan Gambar : Aksi demonstrasi DPD Lira Konawe di Kantor Kajari mendesak APH usut tuntas kasus dugaan korupsi Perusda.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan DPD Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Konawe di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Unaaha berlangsung damai, Senin (6/9).

Dalam aksi tersebut, DPD Lira Konawe menilai Kejari Konawe mandul dan tak bertaring dalam menangani kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah (Perusda), yang saat ini tengah bergulir di kejaksaan.

Bupati Lira Konawe, Satriadin mengungkapkan, pihak penyidik Kejari hanya menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran penyertaan modal sebesar Rp3,5 miliar.

Lebih lanjut, Satriadin menambahkan, pihak Kejari harus menunjukan profesionalitasnya dalam mengungkap kasus korupsi tersebut hingga tuntas.

Disebutkan nya, pada tahun 2016 lalu, Perusda Konawe mendapatkan suntikan dana segar dari Pemda Konawe sebesar Rp1,5 milyar. Setahun kemudian (2017), Perusda kembali mendapatkan asupan dana sebesar Rp2 milyar.

“DPD Lira Konawe akan mengawal kasus Perusda yang sementara bergulir ini sampai terungkap para pejabat tinggi Konawe yang ikut menikmati dana perusdah tersebut, ” tegasnya. (cr2/ik)

 

About Author

admin